Rabu, 14 Maret 2012

Warga Minta Jalan Kelapis-Tanjung Diperbaiki


Sumbawa Besar, SE.
Warga Kebayan Kelurahan Brang Biji berharap jalan ruas Brang Biji-Tangjung Menangis diperbaiki. Pasalnya, ruas jalan sepanjang 6 Km dengan lebar 15 meter dari dana APBD tahun 2008 itu, kini rusak parah.
 “Kami berharap jalan itu diperbaiki,” ujar Zainuddin, warga Kebayan, kemarin.
Menurutnya, kerusakan jalan tersebut diakibatkan gerusan air hujan yang mengikis badan jalan. Akibatnya, sejumlah titik di ruas jalan tersebut rusak parah menjadi kubangan di musim penghujan saat ini.
“Kondisi jalan perkerasan itu rusak parah dibeberapa titik, kondisi ini tentu tidak terjadi jika jalan tersebut sudah diaspal,” katanya.
Diakuinya, jalan tersebut merupakan akses menuju ke wilayah perkebunan di Tanjung Menangis. Petani setempat saat ini kesulitan mengangkut hasil produksi jagung dan palawija maupun sarana produksi baik bibit dan pupuk.
“Saat ini akses ke Tanjung Menangis nyaris terisolir karena jembatan satu-satunya ke wilayah itu ambruk diterjang banjir bandang beberapa tahun silam,” katanya.
Salah jalan alternatif, kata dia, warga setempat memilih jalan baru yang dibangun dua tahun lalu yakni Kelapis-Tanjung Menangis.
“Paling tidak jalan tanah itu bisa diperkeras, sehingga akses transportasi ke wilayah itu lancar kembali,” pintanya.(Anto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar