Sabtu, 10 Maret 2012

PAN Bidik Posisi Wagub ,‘Koalisi Cinta’ Berlanjut di NTB


Sumbawa Besar, SE.
Rapat Koordinasi DPW PAN NTB  3 Maret lalu, selain membahas persoalan kelengkapan infrastruktur partai disemua jenjang. Juga merekomendasikan kebijakan DPW PAN NTB menghadapi pemilu Gubernur NTB 2013 mendatang. Sebanyak 10 DPD PAN dari kabupaten/kota mendukung dan siap mengusung dan memenangkan Drs. H. Ali Ahmad, SH sebagai calon Gub/cawagub NTB.
Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Lukmanul Hakim, S.AP kepada media ini menyatakan, keputusan tersebut diambil setelah melalui beberapa pertimbangan dan pendapat DPD Se- NTB.
“ Seluruh DPD Se-NTB menyetujui pencaloan H.Ali Ahmad sebagai cagubataupun cawagub NTB 2013-2018 mendatang,”sebutnya.
Ia menambahkan, ada beberapa pertimbangan sehingga DPW PAN NTB merekomendasikan H.Ali Ahmad yang kini menjabat sebagai sekretaris DPW PAN NTB. Pertama terang Lukman, secara kewilayahan, usung ini merupakan perwujudan dari perwakilan Pulau Sumbawa. Ada kecenderungan, posisi Gubernur NTB mendatang, masih dipegang oleh Zainul Majdi yang kini menjabat sebagai ketua DPD NTB Partai Demokrat. Tentunya pasangannya haruslah dari Pulau Sumbawa sebagai implementasi Lombok-Sumbawa. Figure H. Ali Ahmad mempunyai kans untuk itu.
Secara persentase partai juga terang Lukman, PAN NTB hanya meraih 5 persen suara pada pemilu 2009 lalu, sehingga untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur peluangnya cukup kecil. Posisi wagub cukup realistis untuk diperjuangkan. Hubungan kekerabatan Demokrat PAN di pusat mendukung untuk koalisi ditingkat NTB terjadi.
 “koalisi cinta itu kemungkinan terjadi di pilgub NTB. Peluangnya cukup besar untuk itu,”terang Lukman.
Begitu juga dengan peluang memenangkan pilgub mendatang, mengingat saat ini, PAN telah merekrut Partai Bintang Reformasi (PBR) yang persentase suaranya cukup siginifikan di Pulau Lombok. Untuk pulau Sumbawa raihan suara PAN terbesar di kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu. Di kota Bima dan Kabupaten Bima, PAN menempatkan kadernya pada kursi wakil ketua DPRD. Sementara di kabupaten Sumbawa PAN meraih 6 persen suara.
“Jika PAN berhasil merajut tali kasih pada Pilgub mendatang dengan Demokrat, maka akan lebih dahsyat lagi karena Demokrat merupakan salah satu partai pemenang pemilu di NTB,” sebut Lukman.
Secara organisasi sebut Lukman, pengalaman politik H.Ali Ahmad sudah tidak diragukan lagi. Selain sebagai sekretaris DPW PAN NTB, figure yang bersangkutan telah menjabat sebagai anggota DPRD NTB sebanyak tiga periode. Tentunya dengan modal ini, persoalan-persoalan dasar pembangunan NTB bisa dicarikan solusinya dengan gubernur terpilih periode mendatang.
Dengan adanya rekomendasi DPW ini sebut Lukman, sudah menjadi kewajiban bagi DPD PAN Sumbawa untuk memenangkan kader yang maju berkompetisi disetiap moment politik.
“Kami berkeyakinan untuk memenangkan setiap moment politik baik di tingkat local, regional ataupun nasional tentunya dengan dukungan kesiapan infrastruktur parati dan loyalitas kader disetiap tingkatan. Sejauh ini, 24 kecamatan sedang dalam proses Musyawarah Cabang.(Anto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar